Yuk, Pelajari Investasi Indonesia yang Menguntungkan. Tujuan berinvestasi adalah mendapatkan keuntungan. Saat ini tawaran investasi jangka pendek sangat beragam sehingga Anda sebagai investor perlu kritis dalam memilih. Salah satunya adalah fintech, jasa keuangan berbasis digital dan aplikasi.

Fintech membantu para peminjam uang yang tidak tersentuh perbankan untuk mendapatkan bantuan pinjaman. Sedangkan untuk investor selain untuk sarana menggandakan uang dan tujuan sosial. Khusus di Indonesia, nilai fintech semakin lama semakin tinggi. Keuntungan yang didapat investor pun bisa makin tinggi.

Bunga Fintech Relatif Rendah

Sebelum ada Fintech, secara klasik pinjaman bagi pelaku usaha menengah yang mungpuni hanya mengandalkan pinjaman di bank. Celakanya kalau tidak ada bank, mereka mengandalkan pinjaman bunga berbunga lewat rentenir. Nah, persyaratan dan ketersediaan bank di daerah terpencil sering tidak memungkinkan.

Kelemahan pinjaman bank salah satunya adalah memiliki bunga yang tinggi. Persyaratan dan jaminan pun biasanya lebih sulit. Sedangkan pada fintech pas sebagai investasi Indonesia persyaratan lebih mudah dan bunga pinjaman lebih rendah.

Ada Nilai Sosial Yang Saling Diuntungkan

Sistem yang mempertemukan antara pelaku UMKM dan pemodal disebut peer-to-peer (P2P) lending. Sistem ini punya nilai sosial karena ada unsur tolong menolong untuk membangun usaha.

Salah satu fintech yang mempunyai platform investasi online tersebut adalah Amartha. Amartha memberi layanan pembiayaan kepada investor dengan sistem saling bantu apabila ada nasabah peminjam yang gagal bayar. Satu grup akan saling menjamin satu sama lain supaya pinjaman bisa terbayar total sehingga pemodal tidak mengalami kerugian.

Pada akhirnya tujuan sosialnya pun akan tercapai karena pemberi modal dapat memutar modalnya setiap saat karena ada rasa aman dan diuntungkan dari hasil investasi Indonesia

Mampu Menjamin Keamanan

Beredar berita investasi-investasi bodong membuat calon investor berpikir dua kali untuk menginvestasikan uangnya. Karena itu jasa keuangan atau fintech dituntut untuk bisa menjamin keamanan bagi modalnya.

Amartha mempunyai platform beberapa lapis jaminan keamanan. Dimulai dari jaminan group lending yang membantu mitra gagal bayar secara bersama dalam satu grup, asuransi kredit, dan pengawasan secara langsung oleh pihak Amartha. Pembayaran pinjaman dilakukan secara mingguan, jadi bisa ketahuan dengan cepat siapa peminjam yang gagal bayar.

Terdaftar Di Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Kriteria media investasi ini yang sering dilupakan oleh para investor. Tidak tahu banyak mengenai perusahaan investasinya sering berakhir dengan kerugian. Salah satu kriteria penting menyimpan dana di tempat yang sudah terdaftar di OJK.

Bahkan saking amanahnya Amartha, dia menjadi salah satu mitra investasi Indonesia yang sudah mengadakan banyak pelatihan keuangan sejak dari tahun 2018 dengan bekerja sama dengan OJK, universitas dan pihak lain. Pelatihannya pun tidak terbatas hanya bagi nasabah peminjam di Amarta tapi juga yang bukan.

Diversifikasi Investasi

Namanya juga usaha pasti ingin lebih maju dan bertambah untung lagi. Memilih skema investasi lain dari yang sebelumnya layak dijajal. Contoh ragam investasi bisa lewat properti, reksadana, menyimpan emas, sampai saham. Dengan resiko dan untung beragam, Anda pilih mana yang lebih aman dan menguntungkan.

Sistem P2P adalah yang menawarkan keuntungan tinggi tapi dengan resiko yang tinggi juga. Namun Amartha membuat investasi ini lebih aman dengan sistem yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Perlu diingat bahwa diversifikasi penting untuk menopang jika ada kegagalan di investasi yang lainnya.

Dengan skema-skema di atas, maka tidak diragukan lagi untuk memilih Amartha sebagai mitra investasi Anda. Kenali dan pastikan Anda pahami semua skemanya supaya kepuasan dan kesejahteraan investasi Indonesia online bisa Anda dapatkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here