Jakarta memiliki gambaran sebagai hutan beton yang hidup. Ibu kota Indonesia juga terkenal dengan polusi udaranya dan merupakan daerah yang rawan banjir. Sebagai pusat bisnis dan pemerintahan di Indonesia, wajar jika Jakarta tidak memiliki banyak daya tarik alam dibandingkan dengan daerah lain.

Kami juga menyediakan sewa alphard jakarta atau rental alphard di jakarta dengan harga bersahabat, yuk bisa klik tautan tersebut!.

Meski demikian, Anda masih bisa menemukan oase dengan kesegaran di jantung kota Jakarta. Ada sejumlah poin yang bisa ditemukan untuk menghindari kejenuhan modal. Berikut beberapa wisata alam yang bisa dikunjungi di Jakarta.

1. Setu Babakan

Setu Babakan merupakan sebuah danau yang berada di tengah kota dan dikelilingi oleh pemukiman penduduk. Seluas sekitar 32 hektar, setu ini terletak di antara dua danau buatan; Danau Mangga Bolong dan Danau Babakan. Ada banyak aktivitas air yang bisa Anda lakukan di tempat ini, yang paling populer adalah komunitas ikan.

Objek wisata Setu Babakan lainnya adalah lokasi pusat budaya Betawi. Bahkan statusnya telah ditetapkan sebagai cagar budaya. Pusat pelestarian budaya Betawi terletak di berbagai zona Setu Babakan. Atraksi budaya Betawi sering diadakan di lokasi ini.

2. Taman Cattleya

Taman itu seperti paru-paru lingkungan yang selama ini didominasi oleh perumahan dan bangunan beton. Taman tersebut dulunya bernama Taman Tomang, mengikuti nama kawasan tersebut. Pada saat yang sama, taman memiliki reputasi buruk karena kumuh, terabaikan, rusak, dan bahkan lokasinya salah. Penggosokan tidak teratur dan berbagai benda berserakan tidak teratur di sini. Lokasinya sangat dekat dengan jembatan penyeberangan yang sibuk.

Setelah direnovasi pada tahun 2013, taman ini telah disulap menjadi indah, rapi, dan menyenangkan untuk dikunjungi. Namanya diubah menjadi Cattleya. Setiap pagi, taman yang juga dilengkapi dengan telaga kecil ini menjadi olah raga favorit warga sekitar. Jalan-jalan di Taman Cattleya juga menyenangkan, bisa asik. Taman juga memiliki banyak wajah karena dapat menampilkan berbagai latar belakang yang indah jika dilihat dari berbagai sudut.

3. Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu adalah sebuah kabupaten di pesisir pantai Jakarta. Ada ratusan pulau yang umumnya tak berpenghuni yang memiliki beragam potensi wisata. Ada pulau yang kaya akan sejarah, pulau eksotis, dan pulau yang telah diubah menjadi resor kelas atas eksklusif.

Nusantara memiliki banyak destinasi wisata yang tersebar di seluruh Laut Jawa. Untuk mencapainya, Anda bisa memilih beberapa pelabuhan di Jakarta dan Banten. Yang paling populer adalah Marina Ancol. Sedangkan beberapa pulau yang paling populer antara lain Pulau Tidung, Onrust, Pari, Bidadari, dan lainnya.

4. Bumi Perkemahan Cibubur

Meski namanya perkemahan, bukan berarti tempat ini hanya bisa digunakan untuk perkemahan. Masih banyak kegiatan lain yang bisa Anda coba di sini, meski fungsi utama kawasan seluas 210 hektar ini benar-benar untuk pengembangan Pramuka dan lokasi perkemahan. Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur berulang kali menjadi lokasi penyelenggaraan Jambore Nasional Gerakan Pramuka.

Kabupaten Cibubur juga memiliki danau yang bisa dijelajahi dengan perahu. Fasilitasnya juga cukup lengkap, bagi yang datang ke camp maupun yang sekedar mampir untuk berwisata. Anda bisa bermain di kolam renang dengan berbagai kedalaman, cocok untuk keluarga. Ada musala, kantin, dan taman lalu lintas.

5. Allianz Ecopark

Ecopark mencoba memberikan paket dan edukasi kepada para pengunjungnya. Taman seluas 34 hektar ini dulunya merupakan lapangan golf di kawasan Ancol yang kemudian menjadi taman yang asik. Tidak hanya kedinginan karena hawa panas, taman juga diajarkan pentingnya gaya hidup hijau bagi semua yang datang.

Ada empat zona di Allianz Ecopark. Zona Peduli Lingkungan menyediakan berbagai permainan menyenangkan, Seni-Lingkungan menampilkan berbagai pertunjukan artistik, Eco-Alam menyediakan pembelajaran tentang hewan dan tumbuhan, dan Zona Energi-Lingkungan menyediakan pembelajaran tentang penggunaan energi yang ramah lingkungan.

By control