Kami juga menjual oleh oleh indramayu dengan harga murah, open reseller juga. Selain itu Anda juga bisa intip harga mangga indramayu di website kami jauh lebih bersahabat, silahkan bisa langsung kunjungi.

1. Burbacek

Indyamayu juga memiliki kuliner khas bubur. Hanya bubur ini yang berbeda dalam penampilan dan rasanya. Burbacek disebut bubur. Burbacek artinya bubur, rumahan dan cocok, artinya bubur terdiri dari 3 jenis bubur.

Bubur yang ditambahkan selanjutnya dikeringkan dan dihancurkan. Cecek adalah kerikil sapi. Kikil dimasak terlebih dahulu dengan parutan kelapa dan ditambah dengan cabai merah sebagai bumbu penyedap.

Hidangan yang satu ini rasanya enak, memiliki rasa gurih yang pedas dari kulitnya dan rasa pedas dari rhubarb. Maka tak heran jika kuliner ini sangat pas dan dicari saat makan siang. Mencari burbacek itu mudah karena banyak yang menjualnya. Apalagi di kawasan pasar Cablek.

2. Entog Pedas

Bagi yang suka makanan pedas, sayang rasanya tidak mencoba sajian ini. Sekilas makanan ini mirip dengan makanan ayam atau bebek. Namun bahan utama kuah entog adalah bebek. Wong Koster disebut bebek Muscovy atau mentog.

Meski berbahan dasar entog, kuliner ini menggunakan rempah-rempah. Gunakan jeruk bali, garam, daun jeruk, ketumbar, tomat, bawang putih, kecap, kunyit, bawang merah, kemiri, lengkuas, dan cabai merah.

Bumbu ini memberikan aroma yang enak dan bisa menjadi makanan yang enak. Buat kamu yang ingin merasakan suasana pedesaan bisa ke stadion Darma Ayu. Ada sebuah restoran yang mengkhususkan diri pada masakan entog yang lezat dan lezat.

3. Pindang Gobyang Manyung

Hidangan spesial selanjutnya adalah labu rebus. Kuliner ini menggunakan bahan dasar utama ikan lele. Makanan ini seperti kari. Bagian ikan yang digunakan adalah kepala lele. Ikan lele yang digunakan juga merupakan ikan yang ukurannya cukup besar.

Kepala ikan dikukus dulu baru dimasukkan ke dalam kuah. Kuahnya disajikan dengan jahe, kunyit, asam jawa, tomat, bawang merah, lengkuas, bawang putih, kacang polong, kacang polong, dan obat tetes mata burung. Belimbing ditambahkan terakhir untuk menambah kesegaran pada saus seafood ini.

Hasilnya adalah semur gombyang yang enak dan nikmat. Dan tentu saja Anda akan menyukai semua yang berbau itu. Selain rasanya yang enak, masakan ini mengandung banyak protein dan vitamin yang cocok untuk tubuh.

Untuk menemukannya tidaklah sulit. Wisatawan cukup datang ke Desa Karangsong, sebuah kawasan yang dekat dengan pantai. Harga yang ditawarkan masih terjangkau. Tidak ratusan ribu untuk setiap bagian.

4. Mie ragit

Hampir semua orang suka makan mie. Mie ragit adalah makanan khas Indramayu lainnya yang bisa menjadi pilihan. Keunikan dari mie ini adalah kuah yang digunakan. Mie ragit menggunakan kuah santan yang dipadukan dengan berbagai bumbu.

Campuran udang menambah kelezatan mie. Sebagai topping, iris tipis telur diletakkan di atas mi. Cocok dinikmati pada siang hari jika membutuhkan makanan enak.

Makanan ini banyak dijual di seluruh penjuru kota, terutama di alun-alun saat bulan ramadhan karena biasa dijadikan makanan untuk berbuka puasa. Harga jual mi ini juga sangat mahal. Kurang dari 10.000 untuk setiap porsi miit lezat.

5. Geblog

Geblog atau lebih dikenal dengan sebutan bodoh adalah camilan. Makanan ini berbeda dengan geblong yang dikenal masyarakat umum. Gemblong Indramayu dimasak dengan bahan utama singkong. Itu juga terbuat dari beras ketan hitam. Padahal makanan sederhana ini sangat sulit ditemukan.

Cara memasak kue bodoh sangat mudah, singkong diparut kemudian diperas, ditambah gula merah, garam, gula pasir, kelapa parut, dan daun pandan. Adonan kemudian dibentuk menjadi lonjong, lalu diisi gula pasir, gula merah, lalu ditambahkan daun pandan. Goreng adonan singkong hingga matang.

Biasanya jajanan ini dijual dengan harga yang sangat murah. Tidak sampai 5 ribu. Untuk mencapainya, wisatawan harus menuju pasar tradisional di Indramayu.