Apakah Anda aktif menggunakan media chat WhatsApp atau biasa disingkat WA? Pernahkah Anda merasa bahwa interupsi WhatsApp tidak dapat dibuka? Ada alasan mengapa aplikasi WA terkadang tidak berfungsi di ponsel Anda. Banyak faktor yang menyebabkan aplikasi WA tidak berfungsi maksimal, namun tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Sejak saat itu, kami telah membahas berbagai alasan mengapa WhatsApp tidak dapat dibuka di artikel ini. Selain itu, kami memberikan solusi untuk WhatsApp yang berfungsi normal dan Anda dapat menikmati aplikasi WhatsApp. Penasaran kenapa WhatsApp tidak mau terbuka? Inilah beberapa alasan untuk melakukannya sampai akhir!

1. Ponsel tidak mendukung WhatsApp

Alasan pertama kenapa WhatsApp tidak bisa dibuka adalah karena handphone yang Anda gunakan tidak mendukung aplikasi WhatsApp. Diketahui bahwa setiap aplikasi yang Anda gunakan di smartphone selalu update atau disebut dengan update.

Untuk sistem pembaruan ini Anda harus selalu mengunduh WA versi terbaru. Jika ponsel Anda terlalu tua, aplikasi WA mungkin tidak berfungsi dengan pembaruan terkini di ponsel Anda.

Sementara itu, perangkat yang tidak lagi didukung oleh WhatsApp dapat diperiksa di halaman berikut. Biasanya tipe ponsel dengan sistem operasi lama tidak mendukung WhatsApp. Untuk alasan ini, kami menganjurkan agar Anda mengganti ponsel Anda dengan sistem operasi yang lebih baru.

Baca Juga cara menghilangkan notifikasi whatsapp web.

Anda tidak perlu membeli ponsel mahal untuk mengobrol di WA. Pasalnya, ponsel seharga sekitar 1 juta sudah cukup untuk menjalankan aplikasi WhatsApp.

2. Masalah dengan WhatsApp

Jika menurut Anda ponsel Anda tidak dapat menggunakan WA tetapi Anda tidak dapat masuk, aplikasi WhatsApp mungkin rusak. Kesalahan aplikasi WhatsApp dapat terjadi mengingat WhatsApp juga sering diperbarui untuk aplikasi yang lebih baik.

Namun Anda tidak perlu khawatir dengan masalah yang satu ini. Anda tetap dapat melakukan ini dengan menutup paksa atau menutup paksa aplikasi WhatsApp. Tunggu beberapa menit, lalu Anda bisa mencoba masuk kembali ke aplikasi WhatsApp. Beberapa telah berhasil menggunakan metode ini, lho.

3. Masalah dengan cache aplikasi

Alasan mengapa WhatsApp tidak mau terbuka adalah masalah dengan cache aplikasi. Anda bisa membuka aplikasi WA bersama dengan aplikasi lain yang menghentikan WA.

Namun, jika Anda mencoba menutup aplikasi WA dan tetap tidak berhasil, Anda dapat menghapus cache aplikasi yang sedang berjalan. Caranya sangat sederhana, kamu hanya perlu membuka menu Settings -> Apps atau disebut juga Application Manager.

Anda kemudian dapat memilih aplikasi yang ingin Anda hapus cache-nya. Kemudian tekan “Clear Cache”. Hukum? Informasi tentang membersihkan cache dapat ditemukan di sini.

4. Masalah Pada HP

Saat Anda membuka WhatsApp tetapi WhatsApp tiba-tiba berhenti. Ini bisa terjadi ketika ponsel Anda mengalami masalah kelambatan. Ini juga dapat disebabkan oleh spesifikasi HP yang tidak dapat menahan banyak aplikasi yang membuka Whastapp secara bersamaan.

Oleh karena itu, WhatsApp tidak dapat dipindahkan secara otomatis atau tiba-tiba berhenti. Solusinya sederhana: Anda dapat memulai ulang ponsel Anda. Setelah restart, otomatis ponsel Anda akan kembali normal dan Anda bisa menggunakan aplikasi WhatsApp kembali. Tidak sulit bukan?

5. Aplikasi WhatsApp telah kedaluwarsa

Seperti yang disebutkan di paragraf pertama, setiap aplikasi yang Anda miliki selalu punya waktu untuk memperbaruinya. Jika Anda tidak memperbarui seperti yang disarankan oleh WhatsApp, WhatsApp Anda mungkin gagal terbuka.

Karenanya, Anda wajib dan wajib mengupdate aplikasi WhatsApp secara rutin. Biasanya Anda akan melihat notifikasi bahwa WhatsApp perlu memperbarui dan mengunduh sistem baru. Anda dapat mengunduhnya dan menikmati WA tanpa masalah.

6. Aplikasi mengalami masalah

Pernahkah Anda mengalami aplikasi bermasalah dimana Anda merestart, mengupdate aplikasi, bahkan mengosongkan cache, namun WA tetap gagal dibuka? Aplikasi WhatsApp Anda mungkin bermasalah. Bagaimana cara memastikan aplikasi WA tidak bermasalah?

Sangat mudah. Anda dapat mencoba mencopot pemasangan atau mencopot pemasangan aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Kemudian coba instal ulang aplikasi WhatsApp di smartphone Anda.

Terima kasih telah membaca artikel ini, silahkan bisa lanjut membaca untuk cara menghilangkan notifikasi whatsapp web pada hp korban.