edipurwanto-Ada beberapa yang menentang teknologi, saya bukan salah satu dari mereka. Faktanya, saya percaya dengan teknologi ada tanggung jawab juga. Misalnya, hanya karena Anda bisa mengemudi kemana-mana akhir-akhir ini tidak berarti Anda tidak boleh berbicara tentang jalan-jalan, jogging, atau bersepeda untuk menjaga kebugaran. Tentu saja ada perdebatan lain tentang topik ini yang bernilai dan berasal dari beberapa anggota Teknokrasi.

Negara Teknokrat: “Teknologi hanyalah sebuah alat yang dapat digunakan untuk kebaikan semua orang. Sekarang masalah muncul ketika kita membiarkan nilai-nilai yang ditentukan oleh kelangkaan kita mengganggu kapasitas teknologi yang optimal.”

Untuk komentar ini, saya setuju dan saya setuju; Teknologi itu bagus, luar biasa, dan dibutuhkan untuk mendorong spesies, lebih banyak lebih baik, tetapi saya ingin menyampaikan kepada Anda bahwa ini bukan “sistem harga” yang menyebabkan masalah kelangkaan buatan, melainkan manipulasi melalui peraturan pemerintah karena menciptakan monopoli, duopoli dan membantu teman mengontrol arus barang dan jasa. Baca Smoot; “Sisi Bisnis Pemerintah.” “Pasar Bebas” yang sejati meningkatkan efisiensi teknologi dan dengan demikian sistem harga bersimbiosis dengan teknologi dan inovasi di masa depan.

Jadi apakah ini benar-benar “sistem harga” yang harus disalahkan atau manipulasi artifisial. Juga, sadari bahwa sistem paten meskipun kelangkaan palsu membuat sistem yang disengaja dan diamanatkan, sebenarnya mendorong teknologi karena memungkinkan pembuatan keuntungan dan dengan demikian lebih banyak sumber daya modal. Ketika teknologi baru datang ke pasar dengan harga lebih tinggi, teknologi lama memberikan waktu untuk menyesuaikan diri atau bersaing dengan atau berinovasi.

Hal ini memungkinkan teknologi yang mengganggu menghasilkan uang dan memungkinkan perubahan. Mengontrol kecepatan teknologi untuk memasarkan atau mengizinkan teknologi transfer masuk sesuai kebutuhan memang membantu dalam kehilangan pekerjaan yang sangat besar dan cepat. Jika Teknokrasi mempromosikan peningkatan teknologi, mereka juga harus berurusan dengan perubahan kategori pekerjaan apakah kita akan menggunakan sistem harga saat ini atau skema produktivitas yang Anda ketahui.

Masalah dengan teknologi ini adalah masalah dengan sistem apa pun yang ada, tidak hanya dengan ekonomi “sistem harga”. Kenyataannya, ekonomi sistem harga mungkin memang lebih cocok untuk menangani teknologi yang mengganggu daripada sistem yang didasarkan pada kredit produktivitas yang perlu membuat peraturan untuk menopang sistem karena teknologi baru meningkat dengan kecepatan lebih cepat ke dalam peradaban atau masyarakat.

Akhirnya SEMUA akan otomatis, semuanya. Pertanian, manufaktur, ritel, pendidikan, layanan kota, polisi, militer, pemerintah, dan komputer AI juga akan menciptakan teknologi ini. Jadi satu-satunya pertanyaan saya adalah mengapa Anda membutuhkan manusia? Itu adalah pertanyaan yang menakutkan, jauh lebih menakutkan daripada manipulasi “sistem harga” apa pun, yang diturunkan secara langsung karena sifat manusia dan dengan demikian melayani sifat manusia melalui hasrat dan penilaian intrinsik.