buah finger lime

Finger Lime, Buah Dengan Rasa Asam – Hayo tahukah kamu dengan buah ini? Buah satu ini memiliki nama buah Finger Lime.

Atau biasa juga biasa di kenal dengan nama lain yaitu Caviar Lime, yaitu merujuk dari pada pohon dengan nama latin Citrus Australasica. Tumbuhan satu ini merupakan tanaman subtropis, dan diketahui berasal dari kawasan Australia.

Caviar Lime diketahui masih satu keluarga dengan buah jeruk-jerukan , seperti lemon, jeruk lime dan lainya.

Namun memiliki perberbedaan dengan jeruk yang biasa kita kenal, umunya jeruk yang berbentuk sedikit lonjong atau bundar.

Akan tetapi Finger Lime memiliki bentuk rupa seperti finger atau jari, dengan ukuran yang sedikit lebih besar, disamping itu jeruk satu ini memiliki bulir buah, yang berbeda dari kebanyak bulir jeruk pada umunya.

Biasanya jeruk memiliki bulir seperti tetesan air, sedangkan buah Caviar Lime memiliki bulir butiran kecil. Jika kita lihat sekilas penampakan buah Finger Lime juga serupa  dengan buah belimbing sayur atau wuluh.

Buah Caviar Lime diketahui mempunyai beberapa varian macam dan warna, mulai dari pink, hijau hingga merah hati.

Dari segi rasa sudah tidak diragukan lagi, semua jenis buah dengan nama lime, pastinya memiliki rasa yang asam serta aroma yang khas.

Walaupun buah satu ini mempunyai rasa yang kecut dan asam, namun banyak sekali pengemar yang menyukainya.

Itulah mengapa banyak negara terutama yang beriklim subtropis, buah satu ini mulai banyak dibudidaya untuk keperluar komersil, hal ini disebabkan harga jualnya buah yang termasuk mahal.

Cavaiar lime juga kerap digunakan oleh para koko restoran mewah untuk hidangan, rasa asamnya yang khas dapat digunakan untuk menetralkan hidangan laut, seperti ikan kaviar dan sushi.

Disamping itu buah satu ini juga sangat cocok dicampur kedalam minuman segar dan salad.

Kandungan buah caviar lime

Diketahui buah caviar lime atau Finger Lime memiliki banyak kandungan nutrisi penting seperti vitamin C, E, folat, vitamin K, zat besi, kalium, magnesium. Serta diketahui juga bahwa vitamin C yang lebih tinggi dari jeruk mandarin, dan vitamin E lebih banyak dari jeruk nipis.

Disisi lain adapun beberapa kadungan penting untuk kesehatan yaitu tembaga, natrium, antioksidan, fosfor, air, serat dan minyak alami.

Manfaa buah finger lime

Beberapa manfaat dari buah Caviar Lime hampir sama dengan buah jeruk asam pada umunya, yaitu dapat meredakan, batuk, flu, demam, mengatasi masalah pencernaan, meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah serangan jantung, mencegah paparan radikal bebas, baik untuk gusi dan gigi serta mencegah dari beberapa serangan penyakit harian.

Nah itulah beberapa manfaat dan informasi mengenai buah caviar lime atau finger lime untuk kesehatan. Informasi lebih lanjut dapat kunjungi healty99.com

By laurel