Microsoft Onenote adalah sebuah perangkat lunak atau alat yang fungsi dasarnya adalah untuk mengatur file ke dalam kelompok seperti buku catatan. Dengan berbagai fungsi, satu catatan ini efektif dan berdaya guna bagi pemilik bisnis.

Baca juga yuk mengenai microsoft word pada tautan tersebut.

Namun jika diterapkan selama penelitian hasilnya lebih luar biasa. Lihat 6 manfaat satu catatan luar biasa untuk belajar di sekolah atau kampus Anda di bawah ini.

1. Onenote bisa mengorganisasi file-file dengan rapi ke dalam suatu digital notebook.

Semua penjelasan dari guru / dosen adalah ahli form file dengan ekstensi powerpoint, word, excel, audio, video, link ke website, dll yang dapat ditempatkan di notebook digital. Jadi dengan satu catatan, kita dapat memiliki semua catatan pelajaran yang lengkap dan penting.

2. Onenote bisa digunakan untuk berkolaborasi jarak jauh.

Fitur onenote memungkinkan kami untuk berbagi tugas proyek dengan teman menggunakan cloud online. Jadi kita bisa melakukan tugas kelompok dengan teman kita meskipun mereka tidak melihatnya. Misalnya kita mendapat tugas untuk membuat karya tulis ilmiah, kemudian membagikan tugas tiap bab atau sub bab dengan seorang teman. Kemudian kita akan mengetahui pekerjaan apa yang dimiliki, belum, atau sedang dilakukan seorang teman.

3. Bisa digunakan di beberapa device baik offline maupun online.

Onenote sangat fleksibel dan memahami kesibukan pengguna. Kami tidak perlu menjalankan di PC desktop atau laptop. Saat travelling kita tetap bisa bekerja karena onenote juga bisa digunakan via Android, iOS, Windows Phone. Tentunya akan lebih berhasil jika Onenote tersinkronisasi dengan internet.

4. Bisa untuk merekam penjelasan guru dan Menandainya

Sehingga kita bisa mendengarkannya dengan cepat.
Dengan fitur link audio, kita bisa langsung mendengarkan penjelasan guru di tiap-tiap bagian penting atau sub bab.

5. Bisa menggunakan tulis tangan baik untuk mengetik, menggambar, dan mewarnai.

Untuk pelajaran seni atau khususnya Matematika fitur ini sangat penting. Karena dengan tulisan tangan, kita bisa bekerja lebih cepat dan mengekspresikan ide. Fitur ini juga memungkinkan guru untuk menilai langsung pekerjaan siswa yang telah dibagikan kepada guru. Sehingga guru dapat langsung memberikan tanggapan atas hasil karya siswa tanpa harus mencetak, bahkan tanpa harus bertatap muka.

6. Membuat kuis sendiri dengan memanfaatkan fitur link.

Untuk memeriksa apakah kita memahami pelajarannya, kita dapat menggunakan satu catatan untuk membuat kuis. Kuis yang dibuat akan ditautkan langsung ke catatan yang dibuat.

Dari keunggulan di atas, kami berharap dapat menghasilkan pembelajaran yang luar biasa dan pendidikan bahasa Indonesia akan semakin maju. Ya, Onenote ini bisa kita unduh secara gratis. Untuk versi gratisnya, silahkan download di onenote.com. Ingatlah bahwa teknologi bisa bermanfaat jika digunakan dengan benar. Tapi teknologi juga bisa menghancurkan hidup kita jika kita salah menggunakannya.

Cari info seputar m-bca bagi kamu yang ingin membaca sebuah tips perbankan.

By control