PUBG Mobile adalah game kompetitif dengan sistem peringkat atau papan peringkat. Semakin sering Anda bermain dan mendapatkan makanan ayam, semakin tinggi level atau pangkatnya.

Sejak season pertama PUBG Mobile terus menarik perhatian para gamer di seluruh dunia termasuk Indonesia. Meski merupakan sebuah game yang membutuhkan spesifikasi perangkat atau gadget berkualitas tinggi, namun tidak menyurutkan minat para peminatnya.

Seperti yang sudah disebutkan, PUBG Mobile memiliki sistem tier atau ranking. Di dalamnya ada delapan level berbeda, dari perunggu hingga peringkat tertinggi, sang penakluk.

Dari sinilah istilah push rank berasal. Istilah ini memiliki arti dimana pemain mencoba untuk meningkatkan level dari PUBG Mobile. Karena hewan kurang lebih menggambarkan betapa bagusnya pemain ini.

Tingkatan tersebut juga menentukan hadiah apa yang akan diterima saat memasuki musim baru. Semakin tinggi levelnya, semakin meriah harganya.

Kali ini saya mencoba menjelaskan sistem tier di PUBG Mobile Season 13.

Bronze

Perunggu adalah level yang diberikan kepada pemain setelah menyelesaikan game pertama mereka. Ada lima sub-level, yang terendah adalah Perunggu V.

Biasanya, seorang pemain level Bronze dapat menyimpulkan bahwa dia adalah pemain baru. Semakin banyak Anda bermain dan semakin banyak poin yang Anda dapatkan, semakin baik peluang Anda untuk maju.

Silver

Level atau peringkat ini dicapai ketika pemain telah melewati level Perunggu I. Sama seperti level perunggu, masih banyak bot atau pemain komputer.

Gold

Sama seperti perunggu dan perak, level emas terdiri dari lima sub-level, dari emas V hingga emas I.

Pada level ini diharapkan para pemain sudah memahami tentang game PUBG Mobile. Mulailah dengan menemukan tempat terbaik, menyerbu musuh, dan bermain aman.

Platinum

Di level platinum, ada lebih sedikit bot dalam game, sekitar 20 hingga 30 bot dari 100 pemain. Ada juga lebih sedikit peluang untuk bertemu bot.

Pemain yang sudah mencapai level platinum dianggap cukup berpengalaman. Dasar-dasar PUBG Mobile, yang seharusnya bertahan hingga akhir permainan, jauh lebih baik.

Diamond

Level selanjutnya adalah berlian. Begitu seorang pemain telah mencapai level ini, maka dapat diasumsikan bahwa mereka telah menguasai hal-hal umum di PUBG Mobile.

Pemain juga lebih waspada dalam memilih senjata terbaik, mengetahui kapan harus terburu-buru, dan mengambil keputusan dengan cepat. Kehadiran bot juga sangat berkurang, sekitar 15-25 per game.

Crown

Berikutnya adalah mahkota binatang itu. Ketika pemain mencapai level ini, keterampilan mereka sangat baik, baik dalam hal pemahaman dasar tentang permainan dan dalam hal keterampilan menembak jarak jauh dan pertarungan tangan kosong.

Secara umum, banyak gamer kasual yang terjebak dalam kategori ini karena persaingan yang sudah sangat ketat. Musuh juga lebih sulit dikalahkan dan bot telah dikurangi secara signifikan.

Ace

Setelah mencapai tingkat yang lebih rendah Crown I, pemain yang mencapai tingkat Ace sangat bergengsi karena ia tidak memiliki tingkat yang lebih rendah.

Para pemain PUBG Mobile pada level ini tentunya sudah terlatih dengan baik, baik dari segi skill tempur maupun pemahaman bagaimana bertahan dalam permainan.

Conqueror

Level Conqueror adalah yang tertinggi di PUBG Mobile. Sangat spesial karena hanya 500 pemain yang bisa mencapai level ini.

Ini berarti bahwa pemain yang tidak bermain PUBG Mobile dapat menurunkan level kapan saja karena poin dapat dipindahkan. Kehilangan poin karena titik waktu sebelumnya juga dapat menyebabkan level pemain turun ke Ace.

Baca juga seputar game mobile legend, free fire & pubg mobile di esportsku.com dengan url resminya yakni https://esportsku.com.