Terlepas dari tren kecantikan saat ini, bulu mata tebal dan panjang tetap menjadi salah satu standar kecantikan mata. Tak heran jika banyak brand kosmetik yang meluncurkan produk khusus untuk memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Bagi Anda yang ingin berhenti berbelanja, berikut beberapa bahan alami yang bisa Anda coba. Apa bahan alami? Simak detailnya di bawah ini.

Kulit lemon

Cara pertama untuk memanjangkan bulu mata Anda adalah dengan menggunakan kulit lemon. Bahan alami ini bisa dipadukan dengan bahan lain seperti minyak jarak dan minyak zaitun. Minyak jarak dan zaitun meningkatkan pertumbuhan bulu mata, sedangkan kulit lemon, yang mengandung vitamin C dan A, memaksimalkan pertumbuhan tersebut.

Cara melakukannya dengan mudah. Potong kulit lemon menjadi potongan-potongan kecil lalu rendam dalam minyak jarak dan minyak zaitun selama 2 hingga 3 hari. Oleskan minyak ke bulu mata Anda saat Anda pergi tidur.

Lidah buaya

Anda juga bisa menggunakan gel lidah buaya. Aloe Vera mengandung sifat pelembab dan oleh karena itu sangat bermanfaat untuk ekstensi bulu mata. Cara menggunakannya juga mudah. Oleskan saja sebentar untuk tidur, lalu bersihkan di pagi hari.

Namun perlu diperhatikan bahwa gel lidah buaya tidak mencapai selaput lendir mata. Gunakan penyeka kapas untuk keamanan ekstra.

Minyak jarak

Jika demikian maka sudah tidak diragukan lagi kegunaannya. Minyak jarak mengandung asam lemak yang baik untuk pertumbuhan rambut. Selain itu, asam lemak yang terdapat pada minyak jarak juga membantu menebalkan dan memperpanjang bulu mata. Bahan lain dalam minyak jarak adalah antioksidan. Kandungan ini akan sangat membantu memperkuat akar bulu mata. Jadi nggak gampang rontok, deh.

Teh hijau

Selain itu, ada teh hijau yang tak kalah efektifnya dalam memanjangkan dan menebalkan bulu mata. Di sini pun, kandungan antioksidan berperan penting. Untuk mengaplikasikannya, tempatkan daun teh hijau dalam air hangat. Biarkan larut selama beberapa menit.

Setelah dingin, Anda bisa mengaplikasikannya langsung ke bulu mata Anda. Ingat, cairan ini bisa bertahan 3 hari. Setelah itu ganti dengan yang baru.

Kemiri

Sekarang adalah lilin terakhir Beautynesian yang bisa mencoba menghasilkan bulu mata yang tebal dan panjang alami. Kemiri mengandung kalsium, fosfor, zat besi, kalsium, vitamin A, B1, C dan protein yang sangat bermanfaat untuk tubuh dan kecantikan.

Cara pengaplikasiannya, kemiri yang masih utuh bisa dihaluskan agar keluar minyaknya lalu dioleskan. Namun jika ingin lebih praktis bisa membeli minyak kemiri yang sudah banyak dijual di pasaran.

Baca artikel menarik lainnya di terakurat, dengan url resminya hanya di https://terakurat.com, yuk teman-teman bisa membacanya disana.