Jika Anda ingin membangun website, ada beberapa cara dan platform yang bisa Anda gunakan. Ada cara manual untuk menggunakan pengkodean HTML. Ada juga cara yang lebih mudah, yaitu dengan menggunakan CMS atau sistem manajemen konten.

CMS memudahkan pembuatan situs web tanpa memahami kodenya. Ada CMS yang berbeda untuk membuat situs web dan WordPress adalah salah satunya.

Pada artikel kali ini, saya akan membahas apa itu WordPress, apa saja keunggulan WordPress, jenis WordPress apa saja yang ada, dan mengapa Anda harus menggunakan WordPress.

Pengertian WordPress

Apa itu WordPress? WordPress adalah platform pembuatan situs web yang dibuat oleh Matt Mullenweg dan Mike Little pada tahun 2003. Kisah WordPress dimulai dengan penutupan perangkat lunak blog b2 / cafeblog. Sebagai pengguna b2 / cafeblog, Matt dan Mike memulai pengembangan perangkat lunak serupa.

Pada tahun 2004 kedua programmer berhasil menerbitkan WordPress 1.0 dengan fungsionalitas dasar yang sama dengan b2 / cafeblog yang telah dimodifikasi. Sejak itu, WordPress terus berkembang menjadi CMS terpopuler di dunia saat ini.

Hal yang hebat tentang WordPress adalah ia adalah perangkat lunak sumber terbuka. Artinya WordPress gratis untuk digunakan dan bisa dimodifikasi oleh siapa saja. Selain itu, WordPress menawarkan plugin yang memungkinkan pengguna menambahkan fitur ke situs web mereka hanya dengan satu klik.

WordPress adalah CMS paling populer

WordPress mudah digunakan, berfungsi penuh dan tentu saja gratis. Ini adalah pembuat situs web paling populer di dunia. CMS WordPress adalah platform untuk membangun 30 persen situs web di seluruh dunia, menjadikannya yang paling populer di antara CMS lainnya.

WordPress adalah bukti bahwa perangkat lunak gratis tidak selalu berarti situs web yang murah dan berkualitas rendah. Buktinya WordPress digunakan oleh beberapa perusahaan besar. Beberapa di antaranya adalah SONY Music, Microsoft News Center, Bata, Perusahaan Walt Disney, Perusahaan New York Times, Mercedes-Benz dan masih banyak lagi.

Bintang dunia juga menggunakan WordPress untuk membuat situs web pribadi seperti Katy Perry, Beyonce, Snoop Dogg, The Rolling Stone, dan Usain Bolt.

Contoh di atas juga menunjukkan bahwa WordPress dapat dipercaya untuk membangun situs web berkualitas tinggi di seluruh dunia. Mungkin Anda adalah pengguna WordPress berikutnya. Pada poin selanjutnya, saya akan membahas alasan WordPress adalah platform pembuatan situs web terbaik untuk Anda.

Jika ingin mengenai hosting apa saja yang bagus server Indonesia, bisa lihat review hosting indonesia pada tautan tersebut, dengan source detailnya: https://www.olawebdesign.com/hosting-terbaik-di-indonesia.