Es Coklat Tambah Umur, Minuman Legendaris di Surabaya Sejak 1950

Minuman cokelat tentunya banyak disuka atau digemari dari berbagai kalangan. Tak sedikit juga yang merasakan ketagihan bersama  rasa cokelat  tentunya memiliki ciri khasnya tersendiri dari segi rasa dan juga begitu khas. Nggak heran kalau minuman dari cokelat ini tentunya sering ada dalam banyak menu-menu pada kafe juga restoran. Kreasi dari olahan minuman dengan rasa cokelat ini tentunya juga begitu beragam, mulai dari yang disajikan dengan panas sampai dingin. Biasanya dari minuman cokelat satu ini juga sangat coco untuk dipadukan bersama bahan lain sampai-sampai semakin terasa dan sangat nikmat. Tak cuma itu, cokelat ini juga sangat dipercaya dapat membuat perasaan dari seseorang menjadi sangat lebih baik. Sebab pada cokelat ini terdapat kandungan dari triptofan yang juga membantu tubuh dalam menghasilkan serotonin. Nah, kandungan serotin ini tentunya yang menjadi sebuah antidepresan sampai kamu tidak akan lagi merasa bt ata juga bad mood. Jika tidak ingin membeli, kamu tentunya bisa lho dalam membuat sendiri sebuah  minuman cokelat kekinian seperti yang ada dalam kafe-kafe. Tertarik untuk mencoba? Berikut ini resep dari minuman cokelat yang kekinian yang kami akan rekomendasikan kepada kamu menu masakan sederhana, simak baik-baik ya

Resep minuman cokelat panas.
Bahan-bahan yang kamu perlukan:
– 1/2 cangkir kecil dari bubuk coklat
– 1 sendok teh  dari ekstrak vanila
– air matang dengan secukupnya
– garam dengan  sejumput
– susu kental manis yang sesuai selera
Cara membuat:
1. Campurkan sejumlah bubuk coklat, lalu susu kental manis, lalu ekstrak vanila, juga  garam pada panci.
2. Tuangkan sejumlah air matang dengan secukupnya dengan secara bertahap pada campuran tersebut, lalu kemudian masak pada kompor menggunakan api sedang juga bisa kecil.
3. Tunggu hingga kurang lebih sebanyak 10 menit, jangan sampa si coklat mendidih kemudian kamu bisa sajikan.

White hot chocolate.
Bahan-bahan yang perlu kamu siapkan:
– 500 ml dari krim kental
– 1 sendok dari teh vanila
– 1 1/2 liter dari susu
– 375 gram dari white chocolate chips
– 1 sendok makan dari krim kocok
– permen juga marshmallow dalam topping
Cara membuat:
1. Campur sebuah krim, lalu susu, lalu essens, juga white chocolate chips.
2. Masak pada atas api kecil dan kurang lebih sebanyak setengah jam.
3. Sesekali kamu aduk sampai campuran dari bahan pada atasnya mencair sempurna.
4. Jika telah leleh dengan cukup sempurna, sajikan juga hiasan dengan sebuah krim kocok juga permen atau bisa juga marshmallow.

Bagaimana? Mudah kan? Karena mudah kamu bisa mencobanya sendiri dirumah untuk menikmati beberapa minuman coklat yang lezat loh, bisa kamu sajikan untuk keluarga juga semua kerabat dekat kamu dimulai dari teman, sahabat, pacar atau keluarga pacar, karena minumannya mengandung coklat dan memiliki rasa cokelat dijamin deh semua yang mencicipinya hasil minuman coklat buatan kamu akan sangat menyukainya, dan malah minta dibuatkan lagi atau ingin menambang lagi. Terimakasih untuk kamu karena sudah membaca atau menyimak artikel ini sampai tuntas alias habis, semoga artikel ini bisa memberikan kamu manfaat ya, apalagi di masa masa pandemi saat ini, semoga juga menjadi salah satu referensi untuk kamu dalam  menambah aktivitas atau kegiatan yang belakangan ini pasti cukup monoton.

 

By sartika