seo bisnis online

Strategi Pemasaran Digital Sederhana yang dapat Membantu Bisnis anda

Pemasaran digital sangat penting di dunia saat ini. Dengan pesaing dan pelanggan potensial yang terus online, pemasaran digital adalah satu-satunya cara untuk tetap menjadi yang terdepan.

Ketika Anda seorang pemilik bisnis kecil, dunia online bisa tampak menakutkan. Berikut adalah daftar lima strategi pemasaran digital sederhana yang dapat diterapkan oleh setiap pemilik bisnis untuk membantu bisnis mereka tumbuh.

  1. Menetapkan Sasaran:

Anda sedang mencari cara untuk membantu bisnis kecil Anda tumbuh. Anda mungkin menginginkan lebih banyak pelanggan, lebih banyak pengakuan, atau mungkin Anda ingin menjadi yang terdepan dalam persaingan.

Apapun masalahnya, memulai dengan tujuan yang solid dalam pikiran sangat meningkatkan peluang Anda untuk sukses. Pemasaran digital adalah cara yang bagus untuk bisnis kecil agar makmur, tetapi mengikuti proses secara membabi buta dapat membuat Anda berantakan. Banyak strategi dan ketepatan masuk ke pemasaran digital dan memiliki tujuan membantu Anda mengetahui apa yang harus difokuskan.

  1. Membuat Saluran Pemasaran:

Bisnis yang paling sukses memiliki saluran pemasaran yang efektif. Saluran pemasaran adalah ketika Anda memetakan perjalanan pelanggan dari saat pelanggan benar-benar asing hingga saat mereka menjadi pemimpin, dan kemudian menerapkan strategi tertentu yang akan mendorong mereka untuk bergerak melalui saluran ini.

Hal-hal seperti magnet prospek, ajakan bertindak, keikutsertaan, dan penawaran adalah bagian saluran yang efektif. Anda dapat memikirkan corong pemasaran dalam empat bagian: Kesadaran, Minat, Keinginan, dan Tindakan.

Kesadaran: Calon pelanggan mengetahui produk atau layanan Anda. Mereka masih orang asing, tetapi mereka mengunjungi situs web Anda karena suatu alasan.

Mereka mencari sesuatu yang mereka butuhkan. Pada tahap ini Anda ingin menarik pelanggan dengan menunjukkan kepada mereka bahwa Anda memiliki sesuatu yang mereka cari.

Misalnya membuat konten terkait cara menghasilkan uang dari internet, ini akan menarik banyak orang untuk datang ke webiste anda.

Gunakan magnet utama atau ajakan bertindak untuk memberi pelanggan sumber daya berharga yang terkait dengan produk atau layanan Anda (yaitu: apa yang mereka butuhkan) dengan imbalan informasi lebih lanjut tentang mereka seperti alamat email, nomor telepon, profesi, dan kebutuhan saat ini. Cari tahu siapa mereka dan mengapa mereka datang ke situs web Anda.

Minat: Mereka secara aktif menunjukkan minat pada jenis produk atau layanan Anda. Pada titik ini Anda telah memberi mereka beberapa informasi dan mereka tertarik dengan apa yang Anda katakan atau layanan yang Anda berikan. Anda telah menggunakan magnet utama atau CTA di tahap pertama untuk mengumpulkan lebih banyak informasi tentang mereka. Pada tahap ini, ada baiknya untuk memberi mereka informasi lebih lanjut yang lebih disesuaikan dengan kebutuhan spesifik mereka.

Menunjukkan kepada mereka bahwa Anda tidak hanya meluangkan waktu untuk mengenal mereka, tetapi juga memiliki sesuatu yang spesifik untuk kebutuhan mereka akan menunjukkan bahwa Anda memperhatikan dan peduli dengan keinginan dan kebutuhan pelanggan Anda.

Keinginan: Mereka tertarik pada produk atau layanan tertentu. Sekarang setelah Anda memberi mereka informasi khusus tentang apa yang mereka cari, mereka telah menemukan produk atau layanan yang Anda berikan yang mungkin cocok untuk mereka.

Undang mereka untuk menjadwalkan konsultasi menggunakan email atau ajakan bertindak. Pada tahap ini Anda ingin memberi tahu mereka lebih banyak tentang produk atau layanan yang mereka minati. Tunjukkan mengapa mereka membutuhkannya dan bagaimana hal itu akan menguntungkan mereka.

Memiliki saluran pemasaran yang efektif tidak hanya memberi Anda lebih banyak prospek, tetapi juga dapat membantu Anda mengubah prospek menjadi pembeli berulang. Jika pelanggan memiliki pengalaman yang baik, mereka mungkin kembali untuk membeli dari Anda lagi atau bahkan memberi tahu orang lain yang mereka ketahui tentang bisnis Anda.

Unsur-unsur corong pemasaran bisa tampak seperti banyak untuk disatukan, tetapi mereka adalah konsep sederhana ketika dipecah.

Anda akan melihat bahwa angka 3,4 dan 5 membantu menguraikan dan menjelaskan berbagai aspek dari memiliki saluran pemasaran di situs Anda dan cara mengumpulkan beberapa bagian terpenting darinya.

  1. Mengembangkan ajakan bertindak:

Kami berbicara tentang menggunakan ajakan bertindak di langkah kedua sebagai bagian dari saluran pemasaran Anda, tetapi apa itu ajakan bertindak sebenarnya? Ajakan bertindak (CTA) adalah gambar atau teks yang mendorong pengunjung untuk mengambil tindakan, seperti berlangganan buletin, melihat webinar, atau meminta demo produk.

CTA harus mengarahkan orang ke halaman arahan, di mana Anda dapat mengumpulkan informasi kontak pengunjung dengan imbalan tawaran pemasaran yang berharga. Dalam hal ini, CTA yang efektif menghasilkan lebih banyak prospek dan konversi untuk situs web Anda.

Untuk yang mengetahui lebih banyak tentang SEO, dan ingin belajar SEO, silahkan lihat konten kami tentang Apa itu SEO disini.

Jalur ini, dari klik pada CTA ke halaman arahan, menggambarkan proses yang sangat diinginkan untuk mendapatkan prospek. Untuk meningkatkan peluang konversi pengunjung-untuk-memimpin, Anda perlu membuat banyak ajakan bertindak, mendistribusikannya ke seluruh keberadaan web Anda dan mengoptimalkannya.

  1. Membuat Magnet Timbal yang Efektif:

Sebuah magnet timbal dapat digunakan sendiri atau bersama dengan CTA. Ini juga akan digunakan baik dalam corong pemasaran Anda atau sebagai cara untuk mendorong calon pelanggan ke corong Anda. Beri mereka sesuatu yang relevan dengan produk atau layanan Anda yang mereka inginkan. Gunakan penawaran Anda sebagai cara untuk mengumpulkan lebih banyak informasi tentang calon pembeli sambil mendorong mereka lebih jauh ke dalam corong Anda pada waktu yang sama.

Ini membawa mereka lebih dekat untuk menjadi pemimpin kualitas aktual yang akan menghabiskan uang untuk produk atau layanan Anda. Ide di balik magnet utama adalah untuk memperdagangkan informasi.

Anda menyediakan sesuatu seperti unduhan gratis kertas putih, tetapi untuk menyelesaikan unduhan, orang tersebut harus mengisi formulir yang akan memberi Anda lebih banyak informasi tentang mereka. Anda akan menggunakan informasi yang Anda kumpulkan untuk lebih berinteraksi dengan mereka saat mereka maju melalui corong Anda.

By control