Apa itu “Flow Meter”?

Flow meter adalah keliru satu alat yang dipakai untuk mengerti aliran material dalam wujud gas maupun cair dalam suatu jalur aliran terhadap sementara tertentu. Alat ukur ini dapat menunjukkan information ukuran bersama hasil bersifat angka.

Flow meter solar dapat digunakan sebagai patokan untuk mengerti besar kecilnya kebutuhan air atau udara. Hal ini berguna untuk menyesuaikan aliran kebutuhan mesin terhadap aliran udara atau air. Sehingga mesin tidak dapat kekurangan air maupun udara dalam sistem kinerjanya.

 

Alat ukur flow meter memiliki fungsi serta peran penting dalam berbagai hal, berikut penjelasannya:

  1. Membantu dalam pengecekan performa mesin
    Flow meter juga banyak digunakan pada perusahaan Manufaktur, dimana alat ini berfungsi untuk mengukur kapasitas serta kinerja pompa, cooling system, serta compressor. Hal ini membantu perusahaan untuk mengetahui kerusakan mesin sejak dini serta membantu mengatasi permasalahan pada mesin. Sehingga perusahaan bisa melakukan berbagai perawatan mesin dengan baik.
  2. Membantu menghitung biaya produksi suatu pekerjaan
    Alat ukur ini berfungsi untuk memperlihatkan data jumlah pemakaian gas atau air dalam suatu produksi. Dengan mengetahui data tersebut, besar kecilnya fluida bisa dihitung secara pasti, sehingga membantu perusahaan dalam pengontrol konsumsi air serta gas.
  3. Berfungsi dalam pengolahan limbah
    Alat ukur laju cairan ini juga digunakan dalam proses pengolahan limbah. Flow meter berfungsi mengukur hasil penggunaan bahan kimia seperti koagulan serta flokulan, sehingga bisa dijadikan pedoman menentukan besaran biaya pengolahan limbah tersebut.
  4. Digunakan untuk mengukur cairan pada perusahaan makanan
    Jika digunakan Pada perusahaan makanan, flow meter di manfaatkan untuk meningkatkan hasil produksi makanan. Alat ini dipakai dengan mengaplikasikan pada batching system untuk mengukur volume cairan dalam proses mixing produksi makanan yang akan dibuat.
  5. Digunakan untuk mengontrol cairan
    Flow meter tak hanya berfungsi untuk mengukur serta menghitung total volume fluida. Akantetapi berfungsi juga sebagai kontrol aliran. Hasil kontrol pengukuran ini bisa berupa recorders, hasil kerja plc, penyimpanan data logger ke komputer maupun Android.

 

Pilihlah Flow Meter cocok Jenis Cairan yang Diukur

Flow mtr. mempunyai spesifikasi yang berbeda-beda dan juga menysesuaikan bersama style cairan yang bakal diukur. Jenis flow mtr. yang digunakan untuk mengukur limbah air sungai bersama limbah tambah pasti berbeda. Oleh sebab itu, jika Anda inginkan belanja alat ukur laju cairan ini, memastikan pernah style cairan yang inginkan Anda ukur.

Namun jika kamu Membeli flow meter, Anda harus berhati-hati jika inginkan belanja flow meter. Pilih daerah atau toko kepercayaan Anda dan juga melihat mutu barang yang dijual. Jangan hingga tidak benar belanja dan juga membuktikan barang yang tidak cocok bersama spesifikasi, Kami PT. Alat Water Meter merupakan Agen flow mtr. yang menyediakan menjual flow mtr. yang siap mencukupi keperluan kamu

By toha