Tips Mudah Menghitung Masa Subur dengan Tepat

Bagi pasangan muda yang baru menikah pasti masalah kehamilan menjadi salah satu hal yang selalu mendapatkan perhatian yang serius. Ada banyak pasangan yang menginginkan segera memiliki keturunan tentunya segera hamil.

Namun untuk segera hamil ini tidak semudah membalikkan tangan. Ada yang memang setelah menikah bisa langsung hamil. Ada juga pasangan yang harus berusaha sekuat tenaga untuk bisa segera hamil. Selain itu ada juga yang bertahun-tahun belum bisa hamil.

Cara Menghitung Masa Subur dengan Tepat

Sebagai pasangan muda anda tidak perlu khawatir, mengingat pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai beberapa cara menghitung masa subur agar memiliki peluang hamil lebih besar. Bersama tim ahli dari Nutriclub anda bisa menemukan solusi dari masalah anda.

  1. Mencatat siklus menstruasi istri

Cara pertama yang bisa anda lakukan agar bisa cepat hamil adalah dengan mencatat siklus mentruasi istri. Tentunya apabila anda ingin mencoba metode ini maka dibutuhkan ketekunan untuk mencatat tanggal siklus bulanan.

Ketika anda sudah mencatat siklus bulanan maka anda bisa menentukan tanggal peluang tingkat kehamilan yang tinggi atau dalam masa subur. Pada siklus ini kondisi rahim siap untuk dibuahi.

Masa subur merupakan masa pada siklus mentruasi yang memberikan peluang kehamilan yang tinggi. Tentunya hal ini bisa diwujudkan dengan melakukan hubungan seksual tanpa harus menggunakan pengaman. Namun hal ini belum tentu bisa langsung hamil. Terdapat banyak hal yang menyebabkan hamil atau tidaknya kehamilan salah satunya kualitas sel telur dan spermanya.

  1. Perhitungan siklus terpendek dan terpanjang

Dalam hal ini anda bisa menghitung atau menentukan periode yang tepat untuk menentukan masa subur. Anda bisa menghitung lamanya siklus terpanjang dikurangi sebelas dan menghitung siklus terpendek dikurangi delapan belas.

Misalkan saja seorang wanita mencatat siklus terpendeknya 26 hari dan siklus terpanjangnya 30 hari. Sehingga bisa diperkirakan kalau masa suburnya bertepatan pada hari ke 8 sampai ke 18 dari siklus 26 hari -18 hari.

  1. Menganggap sama siklus perempuan 26 sampai 30 hari

Cara menghitung masa subur selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan menganggap kalau siklus semua wanita itu sama dari 26 sampai 30 hari. Sehingga masa subur bisa jatuh pada hari ke 8 sampai ke 19. Memang banyak sekali bariasi yang terjadi pada siklus menstruasi. Sehingga memang sangat sulit untuk menentukan masa subur yang tepat 100%.

Namun anda tidak ada salahnya menerapkan metode ini agar bisa cepat hamil. Terlebih bagi anda yang mengharapkan segera hamil bisa lebih tepat untuk melakukan perhitungan dengan tepat.

Tentunya bersama Nutriclub anda akan menemukan solusi terbaik dari berbagai masalah kehamilan anda. Sehingga bagi anda yang belum juga hamil bisa menerapkan solusi-solusi terbaik. Selain masalah kehamilan, anda juga bisa menemukan solusi lain terkait nutrisi yang baik untuk tubuh, dan lainnya.

Demikianlah penjelasan mengenai beberapa cara menghitung masa subur agar memiliki peluang hamil yang lebih besar. Semoga dengan adanya penjelasan ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan anda agar bisa menemukan solusi terbaik terkait kehamilan.

By control